Ukuran Triplek Di Pasaran Indonesia

ukuran triplek

Ukuran triplek tentu mempengaruhi harganya. Mahal murahnya kayu lapis sebenarnya tergantung dari harga dan jenisnya. Di tengah harga kayu yang semakin melambung tinggi ini, dibutuhkan sebuah material yang kuat dan berfungsi sama dengan kayu, jawaban dari kesulitan ini adalah kayu lapis atau yang biasanya disebut juga oleh orang awam yaitu plywood. Untuk membeli produk kami dapat menghubungi HP. 0812.8019.0262 (Andrew Hardjaloka) atau Email ke Andrewhardjaloka@yahoo.com. Plywood adalah salah satu material bangunan yang paling banyak dicari karena memiliki banyak fungsi, di antaranya adalah sebagai dinding, pembuatan meja, kursi, box speaker, dan semacamnya. Berkat fungsinya yang banyak ini, mustahil untuk membangun rumah tanpa menggunakan produk ini sebagai salah satu bahannya. Di Indonesia ada banyak sekali jenis yang tersedia. Kesemuanya tentu memiliki fungsi dan kelebihannya masing-masing. Tentu anda bisa membeli triplek yang sesuai dengan kebutuhan.

Sebelum membahas ukuran triplek, ada baiknya mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kayu lapis yang ada. Triplek di Indonesia secara umum memiliki enam jenis yaitu multiplek, partikel board, blockboard, teablock, melamin dan MDF yang memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Jenis-jenis ini terbuat dari bahan dasar berbeda-beda sehingga memliki kualitas yang berbeda pula. Sebelum membeli, anda perlu mengenali lebih dalam mengenai kekurangan dan kelebihan tiap jenis triplek. Jenis partikel board misalnya, jenis ini memiliki bahan yang mudah luntur dan rusak jika terkena air. Jenis ini berada di bawah triplek multiplek yang secara bahan dan keawetannya memang bagus.

Seperti yang sudah disebutkan di awal, ukuran triplek mempengaruhi harganya. Saat ini triplek tersedia dalam berbagai ukuran yang bisa anda manfaatkan untuk keperluan tertentu. Supaya mendapat gambaran lebih jelas, lihat daftar pada gambar yang berada dalam postingan artikel ini. Disana anda dapat dengan sangat jelas melihat macam-macam plywood berdasarkan ketebalannya.

Selain faktor ukuran triplek, faktor lain yang dapat menyebabkan kenaikan harga adalah faktor produksi dan biaya operasional dalam pembuatannya. Hal ini bisa membuat harga sewaktu-waktu bisa berubah, tergantung dari kemudahan dalam memperoleh bahan pembuatan. Meski begitu, triplek sebenarnya menawarkan kita banyak kemudahan. Di antaranya adalah dapat mempercepat proses pembangunan rumah atau pembuatan furnitur. Dari daftar ukuran dan harga yang tersedia pada tabel di atas, anda bisa menaksir kira-kira berapa biaya yang perlu dipersiapkan sebagai modal membangun rumah atau membuat barang lainnya. Jangan sampai modal yang dipersiapkan untuk membangun rumah malah habis untuk keperluan membeli triplek. Pastikan membeli produk plywood yang sesuai dengan kebutuhan anda. Jangan sampai rugi karena membeli terlalu tebal atau sebab lainnya. untuk meminimalisir hal ini diperlukan perhitungan yang cermat dan tepat. Untuk mendapatkannya anda bisa mengunjungi toko bangunan terdekat yang menawarkan harga yang terjangkau.